Headlines News :
Home » , , » 40% Wanita Tidak Percaya Diri Pakai Lipstik Merah Saat ke Kantor

40% Wanita Tidak Percaya Diri Pakai Lipstik Merah Saat ke Kantor

Written By Media Utama Net on Monday, April 21, 2014 | 8:35 AM

Wanita, Tidak, Percaya, Pakai, Lipstik, Merah
Jakarta - Apakah Anda berani pakai lipstik merah saat ke kantor? Jika tidak, Anda termasuk 40% wanita yang telah diteliti. Dari hasil survei terbaru menunjukkan bahwa 4 dari 10 responden wanita menghindari menggunakan lipstik warna merah menyala saat ke kantor, terlebih lagi di hari pertama mereka kerja.

Dari 2.235 responden wanita Indonesia memberikan alasan mengapa mereka kerap kali tidak percaya diri menampilkan kecantikan terbaiknya. 36% mengatakan bahwa mereka ragu untuk menampilkan kecantikan karena tidak ingin terlihat mencolok. Sementara 16% takut tidak dihargai atasan atau bos dan 10% persen menghindari komentar stereotip atau komentar-komentar negatif yang berkembang di masyarakat.

Selain tentang lipstik, wanita Indonesia juga sering tidak percaya diri dalam berbusana. Sebanyak 5 dari 10 wanita berpikir bahwa wanita seharusnya mengenakan pakaian yang sesuai dengan umur mereka. Hasil lain yang didapat dari survei yang diadakan oleh Olay yang bekerjasama dengan majalah Cosmopolitan itu adalah 4 dari 10 wanita takut mengenakan pakaian yang mereka inginkan untuk menghindari penelian dari pasangan mereka.

"6 dari 10 wanita takut menampilkan kecantikan seutuhnya. Jadi hasil survei tersebut membuktikan masih banyak wanita Indonesia yang takut tampil cantik. Dari situlah kita ingin wanita percaya diri dan menunjukkan yang terbaik dari dirinya, ujar Febrina Herlambang, Country Communication Manager P&G Indonesia, saat acara peresmian kampanye global Olay di hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).

Untuk itu, Olay menyerukan kampanye 'Be Your Best Beautiful' agar setiap wanita berani tampil cantik seutuhnya dengan menggunakan riasan atau pakaian yang mereka sukai tanpa perlu takut dengan pendapat orang lain. Menurut psikolog Alexander Sriewijono, agar wanita bisa nyaman untuk menunjukkan kecantikannya adalah dengan berani mengambil kontrol dalam hidup. Dengan begitu, wanita bisa menjadi lebih bahagia.

"Anda boleh mendengarkan orang lain but you are the subject in your life, you are the actress or actor in your life. Nah, jika Anda pegang script dari orang lain dan harus mengikutinya itu berarti Anda bukan actress in your life. Jadi jangan kehilangan rasa jika kita adalah sebuah subjek di hidup kita sendiri," tambah psikolog dan konsultan pengembangan diri dari Daily Meaning itu.

Annisa Pohan, selaku brand ambassador Olay juga menyuarakan agar wanita Indonesia berani tampil cantik. Sependapat dengan Alex, istri dari Agus Harimurti itu mengakatakan bahwa kecantikan bisa membuat wanita bahagia dan kebahagiaan akan menular untuk orang lain dan orang-orang terdekat seperti anak dan suami.

"Bahagiakan diri kalian dengan menjadi cantik, tapi tetap percaya diri dan nyaman dengan diri kalian masing-masing," tegas Annisa.

Kiki Oktaviani - wolipop

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MEDIA UTAMA NET - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template